Legenda Dari Jawa Barat | Asal Usul Situ Bangendit

Call SMS WA - 0821 3029 2636 - Usahakan WA


legenda situ bagendit
Legenda Dari Jawa Barat
Situ Bagendit 










Judul : Situ Bagendit Legenda dari Jawa Barat
Penyusun : A.M. Rustandie
Penerbit : Pioneer Jaya Bandung 
Cetakan : Pertama 1991
Tebal : 64 halaman 
ilustrasi : 19 gambar 
Bahasa : Indonesia 
Sampul : Paper back
Dimensi : 21 cm x 19 cm 
Kondisi : Ujung kanan halaman koyak (lihat lingkaran merah)
Harga : Rp. 50.000 (belum termasuk ongkir)
Call / SMS : 0821 - 3029 - 2636



Situ Bagendit, adalah nama sebuah situ (telaga) yang berada di wilayah daerah Garut. Di sekeliling telaga itu, tedapat taman dan panorama yang sangat indah. Sejak jaman dahulu kala hingga sekarang, tempat itu masih sering dikunjungi orang, bahkan merupakan salah satu objek wisata yang menjadi kebanggaan kota Garut.

Menurut cerita, telaga itu bermula atau terjadi dari akibat suatu kutukan seorang kakek peminta-minta kepada Nyai Endit, seorang janda muda yang kaya raya. Sebab janda muda itu kelewat kikir, kejam dan telah menghina si kakek.

Begitulah pokok pangkal dari cerita atau legenda yang dijajikan dalam buku ini.

Sebenarnya nama janda muda itu bukanlah Nyi Endit, tetapi adalah Nyi Mas Inten. Suatu nama yang cukup indah. tetapi karena sifatnya yang terlalu kikir dan keji, orang-orang lebih sula menyebitnya Nyi Endit. Sebagai olok=olok yang diperhalus dari kata Medit (kikir). Sampai-sampai Telaga (situ) yang luas itupun akhirnya dinamakan Situ Bagendit. 







CARA PEMBELIAN

Pastikan dulu buku yang anda minati. Buku/pesanan akan akan dikirim setelah uang dengan nominal yang telah disepakati sebelumnya, dikirim via bank yang sudah kami tentukan. Cukup sekian untuk informasinya. Terima kasih banyak.

Postingan terkait