Islam dan Kebatinan

Call SMS WA - 0821 3029 2636 - Usahakan WA



Judul : Islam dan Kebatinan
Penyusun : Dr. H.M. Rasjidi
Penerbit : Jajasan Islam Studi Club Indonesia
Cetakan : Tahun ???
Ejaan : Lama
Tebal : 95 halaman
Bahasa : Indonesia
Sampul : Paper back 
Dimensi : 21 cm x 14 cm
Harga : Sudah Terjual
Call / SMS : 0821 3029 2636


Kenang-Kenangan Masa Kecil Penulis 

Semenjak kecil saya hidup dalam suasana Jawa Islam. Rumah keluarga berbentuk rumah joglo, dengan ruang amben tengah, sentong kulon, sentong wetan, empe, pendopo, disamping kulon omah dan wetan. Kalau hari kamis sore apalagi jum'at kliwon dan selasa kliwon, ibu selalu menyuruhku membelikan kembang untuk ditaruh dipojok rumah, dekat pintu dan tempat lainnya.

Beberapa ratus meter dari rumah kami, terletak masjid dan Makam Panembahan Senopati atau Ki Ageng Pamanahan, didampingi dengan sumber tempat pemandian, satu khusus untuk pria, satu lagi khusus untuk kaum wanita. Dikolam mata air tersebut terdapat seekor bulus besar yang selalu mendapat kunjungan dari orang-orang jelata, membawa menyan, kembang dan daging. Menyan untuk dibakar dekat sebuah batu dihalaman tempat pemandian tersebut, kembang disajikan disana, sedang daging untuk bulus tersebut.

Adapun yang menyelenggarakan pembakaran menyan itu adalah seorang wanita tua yang pekerjaannya menerima sajen itu dari para pengunjung, serta menerima sekedar uang untuk memintakan kepada yang Semare agar memberi/ mengabulkan apa yang menjadi permintaan dan keinginan para pengunjung, seperti ingin lekas mendapat jodoh, mendapat sukses dalam usahanya dan sebagainya.

Disamping itu semua ada beberapa orang yang bertugas memelihara makam Panembahan Senopati. Mereka disebut: Amat Dalem. Yang tugasnya menjaga istana, bersama bawahannya yang tidak sedikit jumlahnya ...

CARA PEMBELIAN

Pastikan dulu buku yang anda minati. Buku/pesanan akan akan dikirim setelah uang dengan nominal yang telah disepakati sebelumnya, dikirim via bank yang sudah kami tentukan. Cukup sekian untuk informasinya. Terima kasih banyak.

Postingan terkait