Buku Sejarah Kota Ponorogo 1979 | Batara Katong

Call SMS WA - 0821 3029 2636 - Usahakan WA


Buku Sejarah Kota Ponorogo 1979 Batara Katong



Bathara Katong Pendiri Kota Ponorogo
Penyusun : Moh. Hari Suwarno
Penerbit : Yudha Gama Corp.
Cetakan : 1979
Tebal : 30 halaman
Bahasa : Indonesia
Sampul : Paperback
Dimensi : 27 cm x 15 cm
Kondisi : Cover tidak begitu mulus dan bagian ujung halaman sedikit agak kotor lihat petunjuk
Call SMS WA : 0821 3029 2636


Bathara Katong

Bathara katong dinobatkan menjadi penguasa (Raja) di Ponorogo oleh Prabu Brawijaya. Setelah ia pulang ke Majapahit dengan membawa kemenangan perangnya melawan Ki Ageng Kutu, yang memberontak Majapahit.

Wisik Tuhan kepada Raden Mas Katong itu dua kali, sesuai dengan kekalahan perangnya. Peristiwa tersebut merobah keyakinan Raden Mas. Katong setapak demi setapak berobah menuju pendekatan keyakinan yang baru (agama Islam). Atas petunjuk gaib dari Tuhan, maka bertemulah Raden Mas Katong dengan Ki Ageng Mirah, yang setelah syarat-syarat tertentu disepakati dengan Ki Ageng Kutu. Hasilnya kemenangan benar terjadi, setelah perobahan keyakinan secara bulat dan mantap terwujud dalam tahun 1482. Sumber kata pengantar, buku diatas.

Buku Bathara Katong Pendiri Kota Ponorogo oleh penulisnya Moh. Hari Suwarno pernah dimuat secara bersambung dalam harian Berita Buana bulan Oktober 1979.


CARA PEMBELIAN

Pastikan dulu buku yang anda minati. Buku/pesanan akan akan dikirim setelah uang dengan nominal yang telah disepakati sebelumnya, dikirim via bank yang sudah kami tentukan. Cukup sekian untuk informasinya. Terima kasih banyak.

Postingan terkait