Buku Biografi Sutan Syahrir

Call SMS WA - 0821 3029 2636 - Usahakan WA


sutan syahrir



sutan syahrir sukarno dan hatta
Sutan Syahrir Sukarno dan Hatta 




Judul : Apa dan Siapa ?  Sutan Syahrir 
Penyusun : Syahbuddin Mandaralam
Penerbit : PT. Rosda Jayaputra - Jakarta
Cetakan : Pertama tahun 1986
Tebal : 63 halaman 
Bahasa : Indonesia 
Dimesnsi :  21 X 15 cm 
Kondisi : Cukup baik 
Harga : TERJUAL
Call/SMS : 0821  3029  2636 

Biografi Singkat Sutan Syahrir

Ketika menjadi pelajar AMS di Bandung, Bung Syahrir bebas bergaul dengan siapa saja. Juga dengan sinyo-sinyo dan noni-noni Belanda. Mereka sering mengundang Syahrir ke pesta-pesta. Dan Syahrir pun berdansa dengan mereka serta menyukai musik mereka, musik Barat. Padahal ketika itu Syahrir sudah aktif dalam pergerakan kebangsaan, di samping dalam organisasi-organisasi lain. Mengapa ? Karena Syahril tidak membenci orang-orang Belanda. Yang dibencinya ialah sikap Belanda yang menjajah Indonesia: imperialisme dan kolonialismenya. 

Syahrir sering dipanggil menghadap kepala sekolahnya, yang tentunya orang bule. Bukan karena bodoh atau malas belajar, melainkan karena kegiatannya dalam pergerakan kebangsaan. 

Bung Syahrir adalah seorang demokrat sejati. Baginya kemerdekaan nasional tidak cukup jika rakyatnya tidak merdeka, tidak menyadari hak haknya, di samping kewajibannya. Itulah sebabnya PKI menganggap Bung Syahrir sebagai penghalang usahanya merebut kekuasaan. Akhirnya ia difitnah. Bung Syahrir yang mengalami dibuang dalam masa Hindia Belanda, harus mengalami dipenjara dalam masa Indonesia Merdeka yang turut diperjuangkannya, tanpa diadili. la wafat di Swiss, sebagai tahanan, tetapi dimakamkan di tanah air, sebagai Pahlawan Nasional. Bung Syahrir tidak meninggalkan pesan, sebab penderitaan lahir batinnya membuat ia tak dapat berbicara, sampai wafatnya.


CARA PEMBELIAN

Pastikan dulu buku yang anda minati. Buku/pesanan akan akan dikirim setelah uang dengan nominal yang telah disepakati sebelumnya, dikirim via bank yang sudah kami tentukan. Cukup sekian untuk informasinya. Terima kasih banyak.

Postingan terkait