Buku Karya Presiden Sukarno - Sarinah Cetakan 1963

Call SMS WA - 0821 3029 2636 - Usahakan WA


Buku Karya Presiden Sukarno Sarinah Cetakan 1963


Buku Karya Presiden Sukarno Sarinah Cetakan 1963


Buku Karya Presiden Sukarno Sarinah Cetakan 1963




Judul : Sarinah - Kewajiban Wanita Dalam Perdjoangan Indonesia 
Penyusun : Ir. Sukarno
Penerbit : Panitya Penerbit Buku-Buku Karangan Presiden Sukarno
Cetakan : Ketakan Ketiga 1963
Tebal : 329 halaman
Bahasa : Indonesia 
Sampul : Paperback
Dimensi : 21 cm x 15 cm
Kondisi : Halaman lengkap Keterbacaan jelas
Harga : Rp. 250.000 - belum termasuk ongkos kirim
Call / SMS : 0821 3029 2636


Sarinah


Perjalanan hidup Soekarno dan wanita tidak selalu tentang kisah cinta. Soekarno memang selalu memuji wanita, bukan karena kecantikannya semata tapi juga karena rasa hormatnya. Seperti halnya rasa kagum dan hormatnya kepada seorang wanita yang bernama Sarinah. Siapakah sebernarnya sosok wanita yang bernama Sarinah itu?. Mengapa Soekarno begitu mengagumi figur Sarinah?

Sarinah adalah seorang wanita yang begitu sederhana. Sarinah adalah wanita desa yang bekerja di keluarga Soekarno sebagai baby sitter atau pengasuh Seokarno semasa kecil. Wanita inilah yang selalu mengajarkan cinta kepada Soekarno. Ia jugalah yang menanamkan rasa hormat terhadap wanita di hati Soekarno.


Setiap hari, Sarinah selalu menggendong dan meninabobokan Bung Karno dengan senandung-senandung yang berisi pesan moral agar Soekarno kecil tumbuh menjadi seorang pria berkarisma dan berbudi luhur. Selain jasanya yang besar karena sudah mengasuh Soekarno, Sarinah juga telah berjasa karena ia berhasil menanamkan doktrin di dalam pikiran Soekarno untuk mencintai rakyat dan kelak rakyatlah yang akan mencintai Bung Karno.


Di saat kedua orang tua Soekarno bekerja, Sarinahlah yang selalu menemani Soekarno. Kedua orang tua Soekarno sudah sangat mempercayai Sarinah bahwa ia bisa mendidik anaknya untuk menjadi seseorang yang berbudi baik, bertutur kata halus, ramah dan sopan serta bisa menghargai juga menghormati orang lain.


Sarinah, adalah sosok wanita desa yang sudah berusia senja. Wajahnya tak lagi cantik dan rambutnya pun sudah memutih. Meskipun hanya berprofesi sebagai seorang pengasuh, namun Sarinah sudah dianggap sebagai anggota keluarga sendiri oleh keluarga besar Soekarno. Rasa bangga sebagai pengasuh orang besar, sudah terlihat dalam diri Sarinah ketika pertama kali ia mengasuh Soekarno kecil. Sarinah selalu bekerja dengan sangat disiplin, ia juga jujur sehingga sangat dipercaya oleh kedua orang tua Soekarno.


Setiap hari, Sarinah selalu menanamkan kata-kata seperti itu di dalam diri Soekarno. Ibarat jamu, kalimat tersebut pun menjadi sesuatu yang wajib diberikan kepada Soekarno. Sarinah selalu mengatakan kata-kata seperti itu di pagi hari, sore hari bahkan di malam hari. Ketika Soekarno hendak menikmati sarapan pagi, hingga ketika Soekarno hendak makan malam.
Maka tidak berlebihan bila Bung Karno selalu menganggap bahwa apa yang diberikan oleh Sarinah tersebut adalah modal utamanya dalam bersikap. Karena dari Sarinah lah Bung Karno mendapat pelajaran budi pekerti tentang hidup, tentang bagaimana mencintai dan menghargai orang yang selama ini mencintai kita?, Tidaklah berlebihan bila para sejarawan juga berpendapat bahwa nilai sopan santun dan tata krama seorang Bung Karno berasal dari seorang pengasuh bayi yang bernama Sarinah.


Karena kedekatan Bung Karno dengan Sarinah inilah yang membuat Bung Karno merangkum segala petuah-petuah Sarinah ke dalam bukunya "Sarinah: Kewadjiban Wanita Dalam Perduangan Republik Indonesia."


CARA PEMBELIAN

Pastikan dulu buku yang anda minati. Buku/pesanan akan akan dikirim setelah uang dengan nominal yang telah disepakati sebelumnya, dikirim via bank yang sudah kami tentukan. Cukup sekian untuk informasinya. Terima kasih banyak.

Postingan terkait